TURKI - LIBURAN SERU DEMI PENYEGARAN BARU





Kamu jenuh dengan rutinitas sehari -hari? Salah satu solusi untuk mengurangi kejenuhan adalah liburan. Ya, sepertinya berwisata ke Turki akan membuat penyegaran baru.    

             Turki adalah negara yang terletak di perbatasan Benua Asia dan Eropa. negara dengan ibu kota Ankara ini memiliki panorama yang sangat indah. Tempat - tempat bersejarah di Turki menarik untuk dikunjungi dan dipelajari. Aneka kuliner yang sangat menggoda juga menjadi andalan. kebudayaan Turki dengan penduduk yang ramah akan semakin menambah hangatnya suasana liburan kamu.




             Salah satu destinasi yang paling diminati para pelancong adalah Isntanbul. di kota ini terdapat masjid yang dikenal dengan sebutan Masjid Biru. Masjid ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu keindahan arsitektur serta desain interior yang unik. ada juga Hagia Sophia, Topkapi Palace, dan Masjid Rustem Pasha.


          
             Apabila ingin berbelanja, telusurilah aneka pasar jalanan yang selalu ramai untuk membeli kerajinan lokal dan makanan khas. Biarkanlah diri kamu terpukau dengan arsitektur menarik berkat campuran budaya Timur dan Barat yang melekat.
             Destinasi selanjutnya adalah Bosphorus Cruise, selat di antara Benua Asia dan Eropa, Kamu akan menikmati pemandangan yang indah dengan melewati beragam istana dan bangunan serta arsitektur yang khas Ottoman, benteng-benteng, rumah kayu tradisional, serta vila modern. kemudian, bertolaklah menuju Canakkale, kota indah yang memiliki peninggalan kebudayaan Timur Tengah.
            Perjalanan tak berhenti begitu saja. Lengkapilah pengalaman seru dengan menjelajahi kota tua Pergamon untuk melihat Temple of Trajan dan Athena. Bila ada kesempatan , kamu jiga dapat menyambagi Basilica St John.
            Tak kalah menarik, bertandanglah ke Ephesus uang merupakan kota tua zaman Romawi untuk mrlihat bangunan-bangunan peninggalannya. di antaranya, Great Theatrem Perpustakaan Celcus, Gerbang Agustus, dan Temple of Salamis. [*/GPW]


KOMPAS KLASIKA / 31 Januari 2013

0 Response to "TURKI - LIBURAN SERU DEMI PENYEGARAN BARU"

Posting Komentar