BERSAHABAT DENGAN ALAM DI PHILIP ISLAND



Tak ada habisnya menikmati pesona negara tetangga kita, Australia. Dengan luas daratan 8.468.000 kilometer persegi, populasi penduduknya masih terhitung sedikit. Situs Australian Institute of Health ans Welfare melansir bahwa sampai sampai pada tahun 2010, tercatat sekitar 22,3 juta jiwa. Jumlah penduduk yang sedikit dengan panorama serta kekeayaan alam memikat, justru menjadi daya pukau tersendiri.

       Dari sekioan banyak pilihan obyek wisata di benua Kanguru, bagaimana jika kali ini kami menyambangi Philip Island? Pulau ini sarat dengan atraksi dan area yang menarik para wisatawan.
         Lokasinya sendiri terletak di bagian selatan tenggara Melbourne, Victoria, dan kurang lebih berjarak 140 km. Lewat perjalanan darat dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2,5 jam. 
         Beragam atraksi dan perhelatan besar kerap diadakan di sana. Misalnya saja saat malam pergantian tahun, di Philip Island diadakan acara Pyramid Rock Festival.
Selain itu, pulau ini dikenal memiliki kondisi ombak baik untuk hobi berselancar (surfing). Kondisi itu membuat ajang kompetisi selancar internasional sempat diadakan di sana, antara lain Rip Curl Pro tahun 2005 dan Roxy Pro Women’s Surfing Festvial.
          Lantas, apa lagi yang menjadi daya pikat pulau ini? Dina (30), warga negara Indo- nesia yang bermukim di Melton, Victoria, mengatakan bahwa Philip Island Wildlife Park jadi tujuan rekreasi favoritnya bersama keluarga. Maklum, selain memikat, jarak tempat wisata itu pun relatif dekat dai kediaman Dina dan keluarga. “Kami bisa melihat kumpulan pinguin itu berenang kembali ke oantai, saat matahari terbenam. Karena mereka liar, kami pun ga boleh ganggu, termasuk memfotonya,” ujar Dina,
            Parade pinguin yang pulang setelah berburu ikan di laut itu dapat kamu temukan di daeraah Summerland Beach.
           Aktivitas di taman satwa itu beragam dan menarik dilakukan. Terdapat hewan- hewan khas Australia lainnya, seperi wombat dan dingo yang semuanya itu bisa disaksikan langsung, tanpa ada batas pagar penghalang. Di pulau ini, burung pelikan juga bisa kita lihat dan beri makan.
           “selain itu, uniknya, saya dan anak saya yang baru berusia satu tahun, James, ju- ga bisa memberi makan sekaligus memegang kanguru dan wallaby. Sebuah aktivitas seru yang tak bisa dilakukan di kebun binatang. Ini adalah tempat rekreasi yang cocok untuk mendekatkan diri dengan alam,” sambung Dina. Kamu tertarik ke sana? [AJG]

Kompas klasika, Selasa, 18 Desember 2012

0 Response to "BERSAHABAT DENGAN ALAM DI PHILIP ISLAND"

Posting Komentar