EROPA - TIGA PESONA TAK TERBANTAHKAN


PILIHAN untuk berwisata selalu beragam, bahkan ketika kamu memutuskan untuk berkelana ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Menantang diri sendiri untuk menjumpai keterasingan dan meninggalkan keakraban yang selama ini memberikan kenyamanan tentu akan menanamkan pengalaman yang berkesan.

          Usai merasakan sensasi bertualang ke negara-negara kawasan Asia, tak ada salahnya kamu menjadi penikmat paras Eropa yang kerap mengundang rasa penasaran. Para pelancong yang baru pertama kali berkunjung bisa menjadikan Amsterdam, Brussels, dan Paris sebagai destinasi pilihan.

 



                Perjalanan menuju ibu kota Belanda dapat melalui Cologne dan singgah di Dom Cathedral sejenak. Di Amsterdam, nikmatilah city tour dengan menelusuri Central Station, Royal Palace, Dam Square, dan monumen nasional. Tak ketinggalan, kamu juga akan diajak untuk melihat pabrik pengasahan berlian yang terkenal di Belanda dan mengunjungi desa nelayan, Volendam.

                Ingin melihat atraksi wisata yang berbeda? Apabila melakukan perjalanan pada 21 Maret-20 Meil 2013, kamu berkesempatan untuk menyambangi pameran bunga Keukenhof di Lisse. Selain tulip, terdapat bunga jenis lain, seperti hyacinth, daffodil, dan anggrek.
                Dengan luas sekitar 80 hektar, Keukenhof juga merupakan taman bunga terbesar di Eropa. Tak mengherankan jika taman ini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling populer. Para pecinta bunga dan fotografi tentu tak ingin melewatkan kesempatan untuk mengabadikan keindahan taman bunga ini.



               Usai diterpa dengan warna-warni bunga, kamu dapat bertolak ke Brussels sebe- lum melangkahkan kaki menuju Paris. Ibu kota Belgia ini menawarkan Grand Palace dan Maneken Pis sebagai obyek wisata ikonik.



             Sementara di kota yang menjadi barometer fashion dunia, kamu dapat memu- askan diri dengan berjalan-jalan melewati gerbang kemenangan Arc de Triomphe dan jalanan megah Champs de Elysees. Kunungilah pula Menara Eiffel dan meilhat lanskap Paris dari ketinggian tertentu. Mencari spot belanja yang menarik? Jangan lupa untuk bertandang ke toko bebas pajak seperti Galeries Lafayette atau Printemps. [*/GPW]


KOMPAS KLASIKA / 10 Januari 2012

0 Response to "EROPA - TIGA PESONA TAK TERBANTAHKAN"

Posting Komentar