AUSTRALIA - GOLD COAST, SURGANYA PESELANCAR

              
  Kamu yang memiliki jiwa petualang dan ingin merasakan sensasi berselancar dengan deru ombak yang menggoda? Cobalah ke Gold Coadt, Australia. Di sinilah surga peselancara yang sangat terkenal.

                Gold Coast adalah kota modern dengan bangunan bertingkat tinggi dan berkilau, yang dibangun di sekitar pantai megah. Kota ini termsauk kategori terbesar keenam di Australia dan kedua terbesar di negara bagian Queensland.


                Bersama bentangan pantai keemasan yang tiada akhirm terdapat taman tematik internasional, butik desainer, spa mewah, lapangan golf kelas dunia, serta restoran ternama. Kesemarakan itu terus berlanjut melalui berangkaian festival dan acara hampir setiap bulan dalam setahun yang menampilkan bakat-bakat si bidang olahraga terbaik di Australia.

                Saksikan juga kejuaraan selancar penyelamatan yang sedang beraksi. Kamu bisa bergabung dengan pria dan perempuan “perkasa” Autralia dalam renang samudra Coolangatta Classic. Bahkan, kamu juga menyaksikan aksi peselancar terbaik di dunia yang bersaing dalam Quicksilver & Roxy Pro. 

                Melanjutkan perjalanan menuju perbatasan Queensland dan New South Wales, temukanlah Coolangatta, Tweed Heads, serta keindahan Mt Warning National Par yang memesona. Alami pula Great Sunshine Way menuju Brisbane. Di sepanjang jalan, kamu akan segera menemukan harta karun uang membuat pantai ini bernilai tinggi. 

                Gold Coast dan sekitarnya memberi sensasi ternailai bagi peselancar. Takklukan ombak besar lepas pantai Broadbeach, snorkling melintasi bangkai kapal karam di lepas pantai Main Beach, atau berjalan di atas pasir keemasan yang dikelilingi gedung-gedung tinggi di Surfers Paradise. Uji nyali kamu mengendarai mobil virtual di Dreamworld , berenang dengan lumba-lumba di Sea World, dan menonton folm yang dibuat di Warner Bros Movie World.

                Selain itu, jalajahilah air terjun, hutan hujan, menara pengintai, dan padang semaknan permai di rimbunnya daerah pedalaman Gold Coast. Kamu juga dapat belanja sepuasnya di pasar seni dan kerajinan, pusat perbelanjaan besar, dan butik-butik mewah. [*/GPW]


KOMPAS KLASIKA / 29, November 2012

0 Response to "AUSTRALIA - GOLD COAST, SURGANYA PESELANCAR"

Posting Komentar