TERBUAI SENSASI NEGERI SAKURA

              
             JEPANG, negara maju di Asia ini tak hanya “sarat” teknologi, tetapi juga kaya akan budaya yang hingga kini masih terus dilestarikan. Seni pertunjukan tradisional yang masih berjaya anatara lain kabuki, noh, kyogen, dan bunraku.

      Selain keragaman budaya, Negeri sakura memiliki sejumlah tempat wisata menakjubkan yang mampu membuai para wisatawan. Sebut saja salah satunya Gunung Fuji.

          Gunung Fuji dan Jepang seolah merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipi- sahkan. Pesona Gunung Fuji yang puncaknya selalu diselimuti salju menjadi salah satu ikon Jepang, selain bunga sakura. Gunung Fuji banyak didokumentasikan ke dalam karya seni, seperti lukisan=, hiasan dinding, patung, dan prangko. 

             Pemandangan indah juga disuguhkan oleh Danau Ashi. Menikmati eloknya alam sekitar danau menggunakan boat tentu akan mendatangkan sensasi luar biasa. Bagi Anda penggila belanja, jangan lupa singgah ke Gotemba Factory Outlet yang menyediakanberagam barang-barang menarik. 

                Kyoto, bekas ibu kota Jepang ini juga memiliki sejumlah tempat yang layak dikun- jungi. Di kota ini wisatawan dapat mengunjungi Kuil Kiyomizu, kuil tertua di Jepang, yang pada musim semi menjadi tempat favorit untuk meinkmati keindahan bunga sakura. Selain itu, terdapat Heian Shrine, kuil Shinto yang dibangun pada 1895.
  
               Pengalaman ke Jepang akan semakin lengkap dengan menjajal kereta cepat yang dikenal dengan Shinkasen atau bullet train, dari Toyohashi menuju Hamamatsu.

           Sementara itu, di Tokyo, ibu kota Jepang, wisatawan dapat menyaksikan Tokyo Tower dan Imperial Palace. Kuil Asakusa uang di dalamnya terdapat lampion uang amat besar juga patut disambangi. Jangan lupa ke Nakamise Dori untuk berbelanja suvenir khas Jepang. Tempat lainnya seperti Shinjuku, Shibuya, dan Harajuku juga patut dinikmati.[*/BYU]


KOMPAS KLASIKA / 10 Januari 2013

0 Response to "TERBUAI SENSASI NEGERI SAKURA"

Posting Komentar