SAPA MUSIM SEMI DI NEGERI GINGSENG



BELAKANGAN   INI Korea semakin santer terdengar. Tak hanya dunia tarik suara dan seni peran, banyaknya produk elektronik berlabel “made in Korea” yang masuk ke Tanah Air membuat masyarakat di berbagai negara kian arab dengan Negeri Gingseng tersebut.

           Di balik kemajuan teknologi dan hiburan Korea yang akhir-akhir ini menghiasi layar kaca, potensi wisata di salah satu negara Asia Timur ini cukup manrik dan layak dijadikan penawar rasa jenuh atas segala rutinitas. Pemandangan alam, keragaman seni budaya, hingga area bermain yang mengundang keceriaan keluarga patut dicoba dan dirasakan.

 

Mengawali kunjungan wisata dapat dimulai dengan bertandang ke Seoul, ibu kota Korea Selatan. Di salah satu kota terbesar di Korea ini, pengunjung dapat merasakan kesegaran udara kota dan lingkungan sekitar, belum lagi ditambah dengan sistem transportasi yang nyaman dan mudah diakses. Metro Seoul, kereta bawah tanah yang menjadi slaah satu angkutan andalan warga setempat layak dirasakan sensasinya.
Kawasan Everland yang memiliki sederet keindahan tentu tak boleh terlewat. Di sana terdapat warna-warni bunga museum, serta wahana bermain yang dapat menghadirkan keseruan selama berwisata. Nami island yang dijadikan lokasi syuting film drama Winter Sonata juga patut disambangi. Pulau kecil ini terletak di Chuncheon. Provinsi Gangwon, Korea Selatan. 


Tak kalah menawannya  Jeju island, pulau tersebut juga sering dijadikan tempat lokasi syuting drama Korea. Pulau ini adalah lokasi suting drama Korea Boys Before Flowers. Pulau ini terletak di sebelah selatan semenanjung Korea. Pulau Jeju dijuluki dengan “Samdadi” (pulau yang berlimpah dalam 3 hal, yaitu bebatuan, perempuan, dan angin) karena terkenal dengan keindahan alam dan kebudayaan yang unik.
Menyibak keindahan lainnya di Korea, Gunung Seorak juga tak kalah menariknya. Gunung Seorak yang merupakan taman nasional dan puncak tertinggi dari rangkaian Pegunungan Taebaek. Banyak suguhan yang dapat dinikmati di gunung yang terletak di Provinsi Gangwon tersebut, di antaranya Monumen Teddy Bear yang berada di pintu masuk taman nasional, patung Buddha raksasa, air terjun Birying, dan Kuil Sinheungsa. Selanjutnya Kwongeumseong Fortress dengan menggunakan cable car
Masih banyak lagi tempat memukau seperti Gyongbok Palace, National Folk Museum, Presidential Blue House,, dan National Gingseng Outlet. Kemudian tempat untuk berbelanja, kamu bisa pergi ke toko kosmetik dan Dongdaemun Market.
Berlibur pada saat musim semi akan memberikan sensasi luar biasa. Pasalnya pada saat musim semi, bunga berbagai jenis bermekaran dengan indahnya. Cherry Blossom dengan warna cerahnya yang memukau, ditambah sejuknya udara sekitar, seolah mengajak wisatawan untuk mendekat padanya. Awal Maret hingga April yang disambut dengan hamparan bunga akan semakin meriah berkat adanya festival bunga yang dihelat di berbagai tempat. [*/BYU]


KOMPAS KLASIKA, 14 Februari 2013

0 Response to "SAPA MUSIM SEMI DI NEGERI GINGSENG"

Posting Komentar