PANTAI BARAT AMERIKA, SI PEMIKAT HATI


                           
                             “Laughter is America’s most importanexport.”  Walt Diney


        Kutipan dari kartunis kelahiran Chicago yang bernama asli Elias Disney tersebut mungkin menyiratkan keyakinan bahwa “produk: ekspor yang paling penting bagi Amerika adalah tawa. Pembuktian pun terlihat melalui sejumlah karyanya yang tak pernah lekang oleh waktu, termasuk pendirian Disneyland pertama di Anaheim, California yang resmi dibuka pada 17 Juli 1955. Oleh karena itu, bersenang-senanglah di taman rekreasi yang menjadi surga bagi anak-anak di seluruh dunia.





       Amerika tak hanya menghadirkan Disneyland, tetapi juga taman hiburan lain. Lanjutkanlah keceriaan bersama keluarga di Universal Studios Hollywood yang memproduksi film televisi dan layar lebar yang terkenal di dunia. Cobalah berbagai macam atraksi menarik seperti Simpson The Ride, Shrek 4D, Revenge of The Mummies, dan Jurassic Park.



              Keesokan paginya, agendakan perjalanan wisata dengan dinggah di Los Angeles. Sejumlah tempat seperti Beverly Hills, Rodeo Drive, Los Angeles Downtown, Chinatown, dan Hollywood Walk of Fame bisa kamu telusuri. Ada pula Mann’s Chinese Theatre, serta Sunset Boulevard.



             Grand Canyon adalah Taman Nasional pertama di Amerika serikat merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia dengan pemandangan yang membuat kamu terpikat.

         Bertolak ke Las Vegas, kunjungilah Las Vegas Premium Outlet untuk berburu oleh-oleh. Apabila waktu berbelanja masih belum cukup, segeralah menyambangi diri ke Union Square setibanya di San Fransisco. Kota terpadat ke12 di Amerika Serikat ini merupakan kota unik. Salah satu areanya, San Fransisco Bay Area merupakan daerah yang berbukit-bukit sehingga suhu udara relative sejuk, bahkan saat musim panas pun akan tetap terasa sejuk.


              Di San Fransisco terdapat beragam obyek menarik seperti Golden Gate Bridge, Golden Gate Park Bay, dan Treasure Island. Jangan lewatkan pula Twin Peaks dan daerah wisata Fisherman’s Wharf yang memiliki kepiting Dungeness dari indutri perikanan. Jadi, kamu tak perlu ragu untuk membiarkan diri terbuai dengan suguhan Pantai Barat Amerika yang memesona. [*/GPW]



KOMPAS KLASIKA, 21 Maret 2013

0 Response to "PANTAI BARAT AMERIKA, SI PEMIKAT HATI"

Posting Komentar