NEGERI SINGA, SURGANYA PENGGILA BELANJA


BERLIBUR ke Singapura tak pernah membosankan Letaknya yang berada di kawasan perairan Selat Malaka membuat Negara ini berkembang pesat. Kondisi ini menjadikan Singapura sebagai tempat wisata belanja yang menyenangkan.
                Tempat wisata di Singapura yang terkenal antara lain patung Merlion dan Esplanade. Mengunjungi tempat wisata di Singapura belum lengkap bila tidak berfoto dengan latar belakang patung Merlion. Patung ini merupakan symbol Singapura yang menjadi salah satu tujuan utama wisatawan, yang merupakan perpaduan bentuk kepala singa dan tubuh yang memiliki air mancur.

                 Di sekitar lokasi tersebut terdapat puluhan tempat wisata yang tidak kalah menarik.
                Berhadapan dengan patung Merlion terdapat gedung Esplanade sebagai tempat wisata di Singapura yang ramai dikunjungi wisatawan luar negeri. Kedua objek wisata di Singapura ini dipisahkan oleh kolam air yang luas dan indah. Unutk mencapai tempat wisata ini pengunjung bisa memanfaatkan jalur MRT dengan titik pemberhentian Raffles Place.
                Singapura juga dikenal sebagai pusat belanja barang-barang kualitas terbaik do dunia dengan harga murah. Hal inilah yang ditawarkan tempat-tempat wisata di SIngapura yang berada di Orchard Road. Salah satu jalan utama Singapura ini menjadi tempat berdirinya beberapa pusat perbelanjaan terkenal.
                Tempat menarik lainnya adalah Sentosa Island. Pengunjung bisa memanfaatkan jalur transportasi MRT dari daratan Singapura dengan pemberhentian di Harbour Front. Dari Harbour Front terdapat beberapa pilihan transportasi, bus, kereta api, atau kereta gantung, untuk melanjutkan perjalanan ke Pulau Sentosa. Pantai dengan panorama, hotel berbintang, rock climbing wall, flying fox, dan atraksi laimmya dapat kamu nikmati di pulau kecil ini.
                Masih banyak lagi tempat wisata lainnya, seperti Marina Bay Sands, Clarke Quay, Night Safari, National Orchid Garden, Resort World Sentosa, Singapore Zoo, dan Jurong Bird Park. Jangan lewatkan Singapore Botanic Garden, Ikea, Singapore Science Centre, The Suntec City Fountain of Wealth, Little India, dan Universal Studio Singapore. [*/BYU]

KOMPAS KLASIKA, 26 Desember 2012

0 Response to "NEGERI SINGA, SURGANYA PENGGILA BELANJA"

Posting Komentar